Redam Angka Kematian Dengan Mengonsumsi Sayur
Ternyata angka kematian dapat diredam dengan cara yang mudah, tidak perlu repot-repot, anda cukup memperbanyak mengonsumsi sayuran serta buah. Berikut ini penjelasan yang telah di publikasikan dalam Journal of Epidemiology and Community Health.
Mengonsumsi lima porsi buah dan sayur setiap hari bisa mencegah 15.000 kematian dini, termasuk 7.000 kasus penyakit jantung koroner, 15.000 akibat kanker dan lebih dari 3.000 akibat stroke.
Meningkatkan asupan serat juga akan menyelamatkan 4.000 jiwa, demikian menurut para ahlid ari Oxford University. Angka kematian juga bisa dicegah dengan mengurangi konsumsi garam dan asupan lemak. Paling tidak 33.000 nyawa bisa diselamatkan jika jumlah orang yang makan serat secara nasional meningkat.
Studi yang dipublikasikan dalam Journal of Epidemiology and Community Health itu menganalisa kematian akibat stroke, kanker dan penyakit jantung koroner, dengan menghitung asupan makanan dan nutrisi. Penelitian juga dilakukan untuk melihat pengaruh pola makan pada angka kesakitan dan kematian dini antara tahun 2005 hingga 2007. (Kompas.com)