Saatnya Bilang Putus Pada Soda!

sodaUmumnya soda mengandung pemanis buatan (sakarin) yang bisa meningkatkan nafsu makan seseorang sehingga berat badan pun naik. Selain itu, terlalu banyak soda bisa menimbulkan gangguan batu ginjal dan masalah ginjal lainnya. Hal ini disebabkan oleh tingginya kadar asam fosfat. Sebuah studi yang dipublikasikan oleh jurnal Epidemiology mengatakan bahwa minum 2 gelas atau lebih soda dalam sehari bisa melipat-gandakan risiko gangguan ginjal.

Lagipula soda juga bisa memicu kerapuhan tulang. Hasil ini didapat dari hasil sebuah studi yang dilansir oleh sheknows.com bahwa wanita yang mengonsumsi lebih dari 3 kaleng soda seminggu mengalami penurunan kepadatan tulang pada area pangkal pahanya dibanding mereka yang minum kurang dari sekali dalam waktu sebulan.

Jadi, berdasarkan beberapa penjabaran di atas, Anda sudah tahu bahwa soda tidak bersahabat bagi kesehatan tubuh. Jika haus, lebih baik bagi Anda untuk memilih air putih, jus, atau teh saja.

Related

Berita Kesehatan 4406031458629131184
item